Rabu, 16 Januari 2013

Bantuan Pemda? "Tidak Ada!" Kata PJ Posko Banjir

Bantuan Pemda? "Tidak Ada!" Kata PJ Posko Banjir

|
Islamedia - Banjir Jakarta memasuki hari kedua. Larangan Jokowi terhadap parpol dan ormas yang hendak mendirikan posko banjir, rupanya tak diikuti langkah-langkah lanjutan berarti dan segera.

Dalam keterangannya kepada Islamedia tadi malam, PJ Posko Banjir Masjid Ath-Thahiriyah Ustadz Muhammad Faisal menyampaikan, belum ada bantuan dari pemda untuk para pengungsi yang memadati tempat ibadah umat Islam itu.

"Bantuannya ke Posko di Kelurahan di Bukit Duri," tambah Faisal merujuk posko banjir yang dikelola pemerintah.

"Mungkin pemerintah belum tahu ada Posko Banjir di sini," tutur Faisal sambil tersenyum, seperti mencoba berbaik sangka.

Ketika dikonfirmasi apakah Posko Masjid sudah menerima bantuan secara estafet dari Posko Kelurahan tersebut, "Tidak juga!" ujar Faisal.

Hingga malam tadi, pengungsi terus berdatangan ke Masjid Ath-Thahiriyah. Ratusan warga baik itu ibu-ibu dan anak-anak, tua muda terus memadati bangunan tempat ibadah yang terletak di pinggir Jalan KH Abdullah Syafi'i Tebet itu.

"Makan malam sesuai bantuan yang tersedia," kata Faisal ketika dimintai keterangan apakah para pengungsi sudah mengisi perutnya untuk malam tadi.


Posko Banjir Masjid Ath-Thahiriyah sendiri bersiaga 24 jam. Bantuan berupa makanan, pakaian, maupun obat-obatan dapat diserahkan langsung ke Masjid Ath-Thahiriyah di Jalan KH Abdullah Syafi'i Tebet, 3-5 menit jalan kaki dari Stasiun Tebet.

Bantuan uang dapat disalurkan melalui rekening BCA Muhammad Faisal 5520013751. Narahubung Ustadz Faisal (0815 990 7325) dan Robin (0856 9310 5584).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar