Selasa, 29 Januari 2013

Dahlan Iskan Nyapres, SBY Berang

Susi Fatimah - Okezone
Selasa, 29 Januari 2013 12:58 wib
Browser anda tidak mendukung iFrame
Dahlan Iskan
Dahlan Iskan
JAKARTA- Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku siap untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang. Hal itu dikatakan Dahlan tadi malam di sela-sela peresmian 'RUMAH KAMI', di Jalan Tanjung, Menteng, Jakarta Pusat.

Mendengar hal itu, istana mulai berang. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku belum mendengar kabar anak buahnya yang mendeklarasikan diri maju dalam bursa capres itu. "Wah kami belum tahu," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Presiden, kata Julian, menilai Pemilu 2014 masih lama, seharusnya para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia bersatu Jilid II fokus dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya hingga masa jabatan.
"Pemilu kan masih lama, kok sudah (deklarasi). Ya jelas bahwa arahan presiden untuk mereka baik yang dari partai politik atau yang bukan dari partai politik  yang tergabung dalam KIB II memfokuskan pekerjaan dan tugas dan tanggungjawab mereka," tuturnya.

Julian mengingatkan, Presiden pernah menyampaikan, sebagai pejabat negara seharusnya menteri memiliki kepekaan tanggungjawab dalam menjalankan amanah yang diembannya.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, pejabat negara tentu dalam hal ini menteri untuk memiliki sense of crisis dan sense of responsibility. Dua hal itu yang harus ditingkatkan. Bahwa nanti ada kepentingan politik lain, ya silakan saja. Inikan negara demokrasi," kata Julian.

Namun sebaiknya, sambung Julian, menteri lebih mendahulukan menyukseskan program yang telah menjadi arahan presiden. "Utamanya sebagai pejabat yang mengemban tugas apalagi bersama-sama dalam pemerintahan ini harus ada prioritas utama yaitu menyukseskan apa yang telah jadi arahan presiden," tutupnya.
(ugo)  pks pariaman selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar