Rabu, 09 Januari 2013

KOMENTAR LUTFHI HASAN ISHAK PRESIDEN PKS

PKS mengaku prihatin atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang tidak meloloskan 24 dan 34 partai yang ikut dalam verifikasi. Menurut Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, dengan keputusan KPU ini, tidak mengurangi proses demokrasi yang ada di Indonesia.

"Saya ikut prihatin tidak lolosnya 24 parpol sebagai peserta Pemilu 2014. Mudah-mudahan meski pun hanya ada 10 partai, hal ini tidak mengurangi partisipasi peserta pemilu," kata Luhtfi, melalui rilis yang diterima Okezone, Selasa (8/1/2012).

Luthfi mengatakan, PKS sangat optimis dapat meraih posisi tiga besar dalam Pemilu 2014 mendatang, walaupun PKS tidak mendapatkan nomor urut tiga.

"Bisa saja nomor dua, atau bahkan nomor satu. Kita lihat saja nanti, yang pasti di antara tiga besar yang sekarang akan ada yang tereliminasi," ujarnya.

Selain itu, Luthfi sendiri tidak merasa takut hanya 10 parpol yang diloloskan saat verifikasi. Alasannya, dari sembilan parpol dan satu parpol yang baru yakni NasDem, bukalah kompetitor langsung.

"NasDem bukan kompetitor PKS, karena segmennya berbeda, buktinya tidak ada satu pun personel NasDem yang berasal dari PKS, tetapi dari partai lain. Jadi segmennya tidak berbenturan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar