Senin, 04 Februari 2013

Fahri Hamzah: Saya Ingin Mengirim Pesan Cinta, Waspadalah KPK!

Senin, 04/02/2013 15:15 WIB

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Politisi PKS Fahri Hamzah ikut menanggapi kasus tangkap tangan KPK terkait suap impor daging yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq. Meskipun enggan menuding KPK melakukan konspirasi, namun Fahri berpesan kepada KPK untuk waspada dalam menggunakan otoritasnya.

"Messagenya adalah, waspadalah! Saya ingin mengirim pesan penuh cinta pada KPK, kita harus waspada dan tidak boleh mentang-mentang menggunakan otoritasnya," ujar Fahri sebelum memasuki Gedung DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2013).

Dirinya menyatakan bahwa KPK harus lebih bijak menggunakan kekuasaannya. Ini agar tidak terjadi kesewenang-wenangan dalam mengungkap suatu kasus.

Fahri mengatakan bahwa kekuasaan yang tak terkontrol bisa disebut sebagai sumber korupsi juga. "Saya sudah cukup dalam menganalisa itu. Sekarang kembali kepada kita semua, mau berpikir agak serius terkait masalah ini. Itu saja, tapi saya nggak mau ke situ terus, tapi kami mau ke dalam dulu menyelesaikan masalah kita di dalam," jawab Fahri.

Fahri menyatakan bahwa konspirasi yang ditengarai PKS tidak menuding KPK. Namun demikian, Fahri menyatakan penangkapan Luthfi oleh KPK sangat mengejutkan. Untuk itu kuasa hukum Luthfi akan segera menindaklanjuti penahanan Luthfi.

"Peristiwa-peristiwa yang terjadi itu mengejutkan. Maka kedepan, efek-efek teknis dan legal akan diurai oleh kuasa hukum," tutur Fahri.

(ndr/gah)  pks pariaman selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar