Minggu, 03 Februari 2013

Hidayat Nur Wahid: Abraham Samad Pernah Jadi Caleg PKS


Ketua KPK Abraham Samad | Viva © ANTARA/Puspa Perwitasari
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Hidayat Nur Wahid, membenarkan bahwa Abraham Samad, yang kini Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pernah menjadi calon anggota legislatif dari partainya. Abraham menjadi caleg untuk daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan, dapil yang sama dengan Anis Matta, Presiden baru PKS.
Namun, Hidayat mengatakan bahwa Abraham menjadi caleg PKS pada Pemilu tahun 2004, bukan pada Pemilu tahun 2009. “Saya konfirmasi ke Pak Anis Matta (Presiden PKS), itu benar,” katanya, kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin, 4 Februari 2013 seperti dilansir VIVAnews.
Menurut Hidayat, Abraham tak lagi mendaftar sebagai caleg dari PKS pada Pemilu 2009 karena ketika itu yang bersangkutan telah memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK. Hidayat meyakini Abraham Samad mampu bekerja profesional meski memiliki kedekatan dengan partainya.
Ia bahkan belakangan mengetahui bahwa Abraham-lah yang memerintahkan penahanan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS, yang disangka terlibat kasus suap impor daging sapi.
Abraham Samad menyampaikan penjelasan mengenai isu-isu seputar dirinya, yang menyebut dirinya pernah menjadi caleg PKS. “Itu isu menyesatkan, saya tidak pernah jadi caleg PKS untuk DPR.” Abraham menegaskan, seandainya ada pilihan, dia akan lebih memilih untuk berkarier di KPK.  pks pariaman selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar