Sabtu, 12 Januari 2013

Dewan Pendidikan Kota Pariaman Adakan Seminar Pendidikan


Jumat, 11 Januari 2013 - 11:16:22 WIB
PARIAMAN, SO--Dewan Pendidikan Kota Pariaman mengadakan seminar pendidikan, di Aula SMA 2 Pariaman. Sebanyak 110 orang Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kota Pariaman mengikuti seminar yang mempunyai tema "Pendidikan Karakter Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru" ini.

Seminar ini dibuka oleh Walikota Pariaman diwakili Asisten Tata Praja Lukman Syam, hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, Ketua Dewan Pendidikan Sumatera Barat Bagindo M. Letter, Ketua Dewan Pendidikan Kota Pariaman Syamir Ali dan Narasumber Irdas Radja.

Asisten Tata Praja Lukman Syam berharap melalui seminar ini akan lahir berbagai rumusan dan program yang bersifat kongrit. Untuk menjadi kontribusi bagi Pemerintah Daerah, dalam rangka membangun profesionalisme tenaga pendidik yang akan menjadi kontribusi nantinya di masa akan datang.

“Kita minta para peserta, Kepala Sekolah agar bisa mengikuti seminar ini dengan sebaiknya dalam rangka mewujudkan pendidikan berkrakter di Kota Pariaman, melahirkan generasi muda Kota Pariaman yang berkualitas” kata Lukman.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Pariaman Syamir Ali mengatakan seminar ini merupakan program kerja dari Dewan Pendidikan Kota Pariaman yang didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Pariaman. Tujuannya untuk meningkatkan profesional guru dalam rangka mewujudkan pendidikan berkarakter.

“Kita ingin terwujud pendidikan berkrakter di Pariaman ini sebagaimana yang sudah di programkan oleh Pemerintah. Kita ingin melahirkan generasi muda yang mempunyai watak atau berkrakter sesuai dengan  nilai-nilai islam atau sesuai dengan budaya kita, adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah”  ujar Syamir Ali.

Dikatakannya, dengan seminar ini kedepan di Kota Pariaman terlahir generasi yang tidak amburadur. Sebagaimana lihat dimedia masih banyak terjadi kenakalan remaja, tauran antar pelajar dan sebagainya. “Kita di Pariaman berharap hal seperti ini tidak terjadi” tutup Syamir Ali.


Dilaporkan : doni s
(pks pariaman selatan)

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar