Minggu, 03 Februari 2013

APKLI Desak Menteri Peratanian Suswono Mundur

Sabtu, 02 Februari 2013 20:16
Jakarta, GATRAnews - Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) mendesak Menteri Pertanian (Mentan), Suswono mundur dari jabatannya setelah terjadi kongkalikong impor daging sapi yang menyengsarakan dan merugikan rakyat. "APKLI mendesak Mentan Suswono legowo mengundurkan diri demi rakyat, bangsa, dan negara. Melonjaknya harga daging yang tidak rasional akhir-akhir ini, adalah reduplikasi setiap tahun dampak kong kalingkong antara pengusaha dan oknum penguasa menekan atau merasionalkan pemerintah untuk menambah kouta impor daging atau sapi bakalan," tegas Ketua Umum APKLI, Ali Mahsun di Jakarta, Sabtu, (2/2).

Menurutnya, Suswono harus segera mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab moral dengan adanya skandal suap impor daging sapi di kementrian yang dipimpinnya yang melibatkan rekan sejawatnya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Ali menegaskan, praktik tersebut menyusahakan rakyat, merugikan Pedagang Kaki Lima (PKL), dan peternak sapi. Atas dasar itu, pemerintah harus segera bertindak, yakni membuat aturan pelarangan penambahan kuota impor daging sapi. "Pemerintah harus segera bertindak tegas dan tidak boleh menambah kuota impor daging atau sapi bakalan. Negara harus menjaga dan mempertahankan kedaulatan pangan apapun resikonya," tegas Ali.

Terungkapnya kasus ini dan ditetapkan serta ditahannya LHI oleh Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK), harus mendapat dukungan dan apresiasi terhadap kerja lembaga superbody ini. "Ditangkapnya Presiden PKS, LHI oleh KPK dalam skandal suap impor daging sapi, APKLI beserta PKL mensyukurinya dan memberikan apresiasi atas kinerja KPK," ungkapnya.(IS) pks pariaman selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar