Sabtu, 02 Februari 2013

Hidayat Nurwahid: KPK Jangan Tebang Pilih!

pdated: Wed, 30 Jan 2013 20:00:47 GMT | By anton, okezone.com

Hidayat Nurwahid: KPK Jangan Tebang Pilih!



Hidayat Nurwahid: KPK Jangan Tebang Pilih!
BANDUNG BARAT - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR, Hidayat Nurwahid, mensinyalir ada konspirasi untuk menjatuhkan PKS. Pasalnya, penangkapan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq, oleh KPK, dilakukan secara tiba-tiba dan dalam waktu yang cepat.
"Terlepas dari adanya konspirasi atau tidak, kami akan selidiki. Tapi yang jelas penangkapan ini mengejutkan kami," terang Hidayat usai melakukan rapat tertutup di kediaman Ketua Dewan Syuro PKS, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (31/1/2013).
Menurut mantan Ketua MPR itu, hal yang mengejutkan, dia sempat menelisik isu kasus tersebut ditujukan ke anggota Komisi IV DPR. Tapi, setelah ditelusuri semuanya bersih.
Justru yang mencengangkang ditangkapnya seorang Luthfi. Kendati, dia merasa yakin penangkapan Luthfi tidak melihat kapasitasnya sebagai presiden tapi sebagai pejabat publik.
"Saya harap KPK bisa menghadirkan pembuktian dan bersikap adil tanpa melakukan tebang pilih dalam kasus ini," pinta Hidayat.
Seperti diketahui, pada Rabu, 30 Januari 2013 KPK menetapkan Luthfi sebagai tersangka dugaan suap Rp1 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kasus pengurusan daging sapi impor.
Dia diduga melanggar Pasal 12 a atau b, atau Pasal 5 ayat 1 dan 2, atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.   (dpc pks pariaman selatan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar