Sabtu, 02 Februari 2013

"Sebut Konspirasi, Jurus Anis Matta untuk Konsolidasi"

Updated: Sun, 03 Feb 2013 04:08:39 GMT | By rizka, okezone.com




"Sebut Konspirasi, Jurus Anis Matta untuk Konsolidasi"
JAKARTA - Pengamat Politik, AS Hikam menilai, pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta soal adanya konspirasi dalam penetapan Luthfi Hasan Ishaaq hanyalah cara untuk merapatkan barisan. Dengan begitu, kader akan berpikir jika di internal PKS tidak ada masalah.
"Itu taktik untuk konsolidasi, meyakinkan dan mobiliasi kader," kata Hikam kepada Okezone, Sabtu (2/2/2013) malam.
Dalam politik memang sangat memungkinkan adanya konspirasi. Tapi, tambahnya, jika PKS menunjuk adanya musuh dari luar maka kader akan solid. Saat ini saja, tambahnya, sudah beredar luas jika penangkapan Luthfi sarat dengan keganjilan.
"Inilah keunggulan PKS dibanding partai lain," cetusnya.
Menurutnya, dunia politik sangat penuh persaingan. Partai politik tentu saja akan merasa senang jika pesaingnya ada yang lemah, walaupun hanya sekedar partai menengah sekelas PKS.
"Mungkin tidak ada niat serius (parpol) untuk menghancurkan. Tapi kan tinggal ditumpangi saja. Potensi PKS untuk tiga besar bukan tidak ada," ungkapnya.
Kepercayaan masyarakat terhadap partai politik saat ini sangat rendah. Maka bisa saja ada yang memancing di air keruh. Tapi, Hikam yakin itu dilakukan tak secara langsung karena partai politik tampaknya sibuk mengurus masing-masing.
"Secara langsung tidak ada tapi setelah ini mungkin ada," ungkapnya.
Anis Matta dalam orasi politiknya menganggap kasus yang menjerat Luthfi Hasan Ishaaq terkait dugaan suap daging sapi impor adalah sebuah konspirasi untuk menghancurkan PKS.
"Yang dihadapi PKS hari ini adalah sebuah konspirasi besar yang bertujuan ingin menghancurkan partai. Menurut saya peristiwa besar ini Insya Allah yang menjadi dan merupakan sejarah yang membangunkan macan tidur PKS," tegas Anis di gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (1/2/2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar