Selasa, 19 Februari 2013

"Sniper" Kawal Distribusi Surat Suara Pilgub Jabar




world.guns.ru
Senapan sniper Steyr-Mannlicher SSG-69.
TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya mulai mendistribusikan surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat ke setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada Selasa (19/2/2013). Setiap kendaraan pengangkut surat suara dikawal seorang sniper dan tiga orang petugas dari Polres Tasikmalaya.
"Setiap satu kendaraan dikawal empat petugas kepolisian, salah satunya sniper atau penembak jitu. Protap itu sesuai perintah dari atasan kami di kepolisiaan," jelas Kepala Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Polisi Ali Munanggar, saat akan mengawal pendistribusian surat suara di kantor KPU, pagi tadi.
Menurut Ali, pengawalan ini dilakukan sebagai tugas kepolisian untuk mengamankan proses pemilihan gubernur. Salah satunya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan 24 Februari mendatang.
"Ada yang naik dengan kendaraan pengangkut surat suara dan ada juga yang mengikutinya," tutur Ali.
Sementara Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat mengatakan, pendistribusian hari ini diutamakan ke beberapa wilayah terpencil yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Seperti daerah Bojonggambir, Cipatujah, Taraju dan Culamega. Pasalnya, beberapa daerah terpencil itu mesti ditempuh tiga jam dari pusat kota.
"Mendahulukan dulu daerah terpencil. Soalnya kan jarak tempuh ke daerah itu bisa sampai dua atau tiga jam. Itu juga kalau lancar, bagaimana kalau jalannya terhalang longsor. Sekarang kan sering terjadi cuaca buruk," ujar Deden.
Diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Tasikmalaya mulai mendistribusikan surat suara ke 39 PPK di Kabupaten Tasikmalaya, setelah selesai menyortir surat suara rusak . Setelah itu, PPK akan mendistribusikannya lagi ke masing-masing petugas pemungutan suara (PPS) dan ke tempat pemungutan suara (TPS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar